Skip to main content

Hadapi Persipura, Widodo Tak Ingin Terlena Hasil Uji Coba

Hadapi Persipura, Widodo Tak Ingin Terlena Hasil Uji Coba

TANGERANG - Menghadapi Persipura Jayapura pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mewanti-wanti pemain untuk tidak merasa jemawa dengan hasil uji coba beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Persita sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persipura pada laga uji coba. Menurut Widodo hasil pada laga uji coba tersebut tidak bisa mejadi patokan bahwa mereka akan mengulang hasil yang sama pada pertandingan pertama kompetisi musim ini.

Baca Juga: Kompetisi Bergulir, Pelatih Bali United Ungkapkan Rasa Syukur

Dia bahwa kompetisi jauh berbeda dengan laga uji coba. Untuk itu dia meminta Raphael Maitimo dkk untuk tetap fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya kira referensi dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita menuju kompetisi. saya sudah bicara pada pemain, jangan dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba,” jelas pelatih berusia 50 tahun.

“Jadi kesiapan yang lebih penting dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum dan sebelum uji coba itu. Kita tidak perlu berpikir untuk menguji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan,” sambungnya.

Baca Juga: Borneo FC Dukung Kepentingan Bersama

Widodo juga menyebut menghadapi laga perdana tentu beban berat yang akan dirasakan oleh pemain. Oleh karena itu dia meminta para pemainnya untuk siap menghadapi tekanan tersebut. 

Menurutnya yang paling penting dari segi fisik dan mental para pemain Persita sudah siap. Dia meminta pemain untuk jeli memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meraih kemenangan atas Persipura.

“Karena nanti di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu. Merekalah yang bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Popular posts from this blog

Sinopsis Novel "Jingga dan Senja" Esti Kinasih yang Jadi Serial

Samsung Galaxy A73 5G: Harga Turun Februari 2024, Cek Spesifikasinya!

4 Resep Minuman Coklat Kekinian yang Menggugah Selera

3 Resep Minuman Coklat Nikmat dan Lezat

iPhone XR dan iPhone XS Siap Terima Update iOS 18!

Menggapai Mimpi di Negeri Laskar Pelangi: Sinopsis Buku Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata

Viral di TikTok: Dokter Ungkap Tak Perlu Pakai Pelembap di Pagi Hari

Xiaomi Smart Band 8 Pro: Bisa Bertahan Hingga 14 Hari!

Resep Nasi Goreng Spesial yang Lezat dan Sederhana

Resep Nasi Goreng Hongkong Mudah dan Praktis