Skip to main content

Perlu Diketahui Ini 5 Jenis Gigi Palsu yang Permanen

Jenis Gigi Palsu Permanen

Gigi palsu alias denture yang bermacam- macam berfungsi buat mengambil alih gigi yang lenyap. Tidak hanya dapat mempengaruhi penampilan, tidak mempunyai gigi atau ompong nyatanya dapat memunculkan perasaan tidak aman sampai kesusahan buat mengolah santapan. Secara universal, gigi palsu yang terbuat bertabiat permanen, ialah dapat dikenakan dalam jangka waktu panjang.

Terdapat sebagian tipe gigi pengganti yang butuh dikenal. Pemasangan perlengkapan bantu ini pula umumnya disesuaikan dengan keadaan mulut dan kebutuhan. Penasaran apa saja jenis- jenis gigi pengganti yang ada serta dapat digunakan? Temukan jawabannya di postingan berikut ini.

Tipe Gigi Palsu yang Perlu Diketahui

Terdapat bermacam- macam tipe gigi pengganti yang ada serta dapat digunakan. Umumnya, pemilihan tipe gigi ini disesuaikan dengan kebutuhan ataupun jumlah gigi yang telah copot. Secara universal, terdapat sebagian tipe gigi palsu yang butuh dikenal, di antara lain

1. Gigi Palsu Sebagian

Tipe yang satu ini digunakan buat mengubah satu ataupun beberapa gigi yang lenyap. Umumnya, gigi palsu sebagian dipasangkan dengan metode berhubungan ke gigi ataupun gusi dekat yang masih sehat memakai pengait logam.

2. Gigi Atas

Tipe gigi palsu sebagian dibagi 2, ialah bagian atas serta dasar. Gigi palsu atas buat mengubah deretan gigi bagian atas serta umumnya ditempelkan ataupun berhubungan pada rahang atas.

3. Gigi Palsu Bawah

Semacam gigi atas, gigi palsu dasar digunakan buat“ menambal” deretan gigi dasar. Tipe gigi palsu yang satu ini dipasang dengan metode berhubungan ke gusi bawah.

4. Gigi Palsu Lengkap

Gigi palsu lengkap digunakan kala seluruh gigi atas serta dasar butuh dicabut. Tidak hanya itu, tipe gigi palsu ini pula dapat digunakan buat mengambil alih gigi palsu yang telah lama dipakai.

5. Immediate Denture

Ini merupakan tipe gigi palsu lengkap. Immediate denture umumnya dapat langsung dipasang sehabis gigi asli dicabut.

Popular posts from this blog

Sinopsis Novel "Jingga dan Senja" Esti Kinasih yang Jadi Serial

Samsung Galaxy A73 5G: Harga Turun Februari 2024, Cek Spesifikasinya!

3 Resep Minuman Coklat Nikmat dan Lezat

4 Resep Minuman Coklat Kekinian yang Menggugah Selera

iPhone XR dan iPhone XS Siap Terima Update iOS 18!

Resep Nasi Goreng Spesial yang Lezat dan Sederhana

Xiaomi Smart Band 8 Pro: Bisa Bertahan Hingga 14 Hari!

Viral di TikTok: Dokter Ungkap Tak Perlu Pakai Pelembap di Pagi Hari

Menggapai Mimpi di Negeri Laskar Pelangi: Sinopsis Buku Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata

Resep Nasi Goreng Hongkong Mudah dan Praktis